Rabu, 11 Juni 2014

Consol Game



X Box 1     VS  PLAYSTATION 4





PS4 memang memiliki peripheral yang mungkin cukup jarang digunakan oleh para penggunanya yaitu PlayStation Camera (kecuali kalau kamu sering main Just Dance). Meskipun demikian, blogdari PlayStation Japan menunjukkan sebuah kemampuan yang cukup menarik dari PlayStation Camera yaitu Augmented Reality.



Dalam seri video singkat berjudul PlayStation Yatte Mita Lab (video di awal artikel ini) diperlihatkan bahwa PlayStation Camera bisa mendeteksi sebuah gambar di papan kecil dan mengubahnya menjadi sebuah wadah kubus berisi air virtual. Air tersebut bergerak layaknya air di dunia nyata dan bisa kamu tuang ke dalam wadah kubus virtual lainnya. Hal ini menunjukkan sebuah potensi yang menarik yang bisa ditunjukkan PS4 menggunakan PlayStation Camera-nya.

Memang, sebelumnya PS3 juga punya fungsi AR dengan menggunakan PlayStation Eye dan gameseperti Eye of Judgement pun bisa muncul untuk PS3. Tapi kira-kira game seperti apa yang bisa ditunjukkan dengan menggunakan PS4? Hanya imajinasi dari para developer game yang ada yang menjadi batasan.

Tidak hanya menunjukkan penggunaan AR dengan Playstation Camera, PlayStation blog Jepang juga menunjukkan kemampuan lain yang bisa dilakukan oleh PlayStation Camera seperti pemanfaatan cahaya di dunia nyata yang bereaksi dengan pencahayaan objek di dalam game. Yang menurut saya paling menarik adalah ketika ada Miku yang beraksi di depan layar dan kamu akan menyorotinya dengan senter layaknya spotlight di atas panggung.Para pencipta console game masih berjuang keras untuk menghindari jenis game ini dari kepunahan.Produsen kreatif console game menerapkannya dengan menempelkan sentuhan console game pada beberapa apps jenis permainan terbaru. Anda dapat menemuinya pada PS4 dan Xbox One.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar